Acak-acak Monas, 4 preman ditangkap

Rabu, 19 Februari 2014 - 18:41 WIB
Acak-acak Monas, 4 preman ditangkap
Acak-acak Monas, 4 preman ditangkap
A A A
Sindonews.com - Banyaknya tindakan kriminal yang terjadi di MOnas membuat petugas gabungan langsung menyisir kawasan tersebut. Hasilnya, empat preman ditangkap dan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) ditertibkan.

Kapolsek Gambir, AKBP Agung Marlianto mengatakan, pihaknya bersama UPT Monas, TNI, Satpol PP melakukan penyisiran terhadap para PKL dan keberadaan preman.

"Kami ingin ciptakan kondisi aman di Monas dari keberadaan para preman dan para PKL," ucap Agung di Monas, Rabu (19/2/2014).

Dalam penertiban tersebut, petugas mengamankan empat orang yang di duga preman lantaran sempat memancing keributan sat melakukan penertiban.

Tiga dari empat orang yang diamankan bernama Hasir (31) warga Madura, Helmi (40) asli Tegal, serta Jajang (23) dari Sumedang. Sedangkan satu orang lagi masih di data karena tidak mempunyai KTP.

"Kita terpaksa mengamankan empat pria tersebut untuk di data. Masih di dalami apakah mereka preman atau tidak, tapi ada dugaan 4 orang tersebut merupakan preman yang berusaha membela para pedagang. Empat orang tersebut dibawa ke Polsek Gambir," pungkasnya.

Dalam penertiban ini, puluhan petugas mengamankan sejumlah barang dargangan PKL. Aksi ini sempat mendapat perlawanan tapi berhasil diredam petugas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)