Detos kumpulkan 100 kantong darah

Rabu, 19 Februari 2014 - 10:07 WIB
Detos kumpulkan 100...
Detos kumpulkan 100 kantong darah
A A A
Sindonews.com - Depok Town Square (Detos) menggandeng Brigif Linud 17 Kujang 1 Kostrad Cijantung untuk menggelar donor darah di mal tersebut. Dari kegiatan ini, Depos berhasil mengumpulkan 100 kantong darang.

Manager Marketing Communications Detos Ferry Nurdin mengatakan, pihaknya memang acap kali melakukan donor. Maka itu, 100 kantong darang tersebut akan akan disalurkan ke berbagai pihak melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

"Ini merupakan kegiatan rutin. Untuk donor darah setiap tahun kami adakan tiga kali. Bahkan terkadang empat kali dalam setahun. Kali ini kami menggandeng Brigif Linud 17 Kujang 1 Kostrad Cijantung," kata Ferry di Depok, Rabu (19/2/2014).

Dia menuturkan, agenda rutin tersebut tidak terlepas dari kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang membutuhkan. "Kami selalu aktif untuk melaksanakan kegiatan yang peduli dan berguna untuk masyarakat umum," tambahnya.

Perwakilan dari Brigif Linud 17 Kostrad 1 Cijantung, Indra Hermawan mengatakan, ada 75 orang dari anggota Brigif yang melakukan kegiatan donor darah.

"Ini memang kegiatan rutin. Sebelum di Detos kami juga pernah melakukan donor darah di mal lain," katanya.

Dia menjelaskan, sebagai kepedulian terhadap sesama, donor darah itu juga dimaksudkan untuk manjalin silaturahmi.

"Selain sebagai kegiatan kemanusiaan, donor darah juga dimaksudkan memperkuat persaudaraan antara TNI dan juga Polri. Karena yang ikut donor bukan hanya dari kesatuan kami saja, melainkan adapula dari Polres Depok serta pengunjung mal," jelasnya.

Salah seorang pengunjung Mal Detos, Henri Murti Prabowo menilai, donor dara merupakan hal yang penting sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Maka itu, lanjutnya, dirinya kerap melakukan hal tersebut.

"Saya memang rutin donor darah. Jadi kalau ada kegiatan seperti ini, sengaja datang," ujar mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI).

Menurutnya, donor darah merupakan hal yang positif, karena bisa menyehatkan tubuh. Dirinya mengaku, mulai senang mendonorkan darahnya sejak masuk kuliah.

"Saya mulai donor itu sejak duduk di bangku kuliah. Selain untuk membantu bagi yang membutuhkan, donor darah juga bisa membuat badan sehat dan segar. Setiap kali saya selesai donor, tubuh rasanya bugar," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)