DPRD nilai Jokowi salah langkah

Senin, 17 Februari 2014 - 12:25 WIB
DPRD nilai Jokowi salah langkah
DPRD nilai Jokowi salah langkah
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Abraham Lunggana mengkritiki pengangkatan mantan Kepala Organisasi dan Tata Laksana (Ortala), Lasro Marbun menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pasalnya, pengangkatan itu dinilai sudah salah langkah.

Menurut pria yang akrab disapa Lulung ini, jabatan Kadisdik lebih tepat dipegang Agus Suradika yang justru dirotasi Gubernur DKI Joko Widodo menjadi Kepala Bagian Perpustakaan dan Arsip (BPAD) DKI Jakarta.

"Saya paling memperhatikan pergantian Agus Suradika dari Wakil Kadisdik jadi Kepala Arsip. Masa seorang profesor dengan basic pendidikan ditaruh di arsip. Itu saya kritisi," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (17/2/2014).

Menurut Lulung, jabatan Kepala BPAD DKI yang diisi Agus Suradika itu sangat tidak relevan dengan latar belakang dan potensinya di dunia pendidikan.

"Enggak ada (hubungannya) itu. Gimana? Ada lagi yang lebih spesifik, sayang potensinya. Kalau saya Gubernur, saya jadiin Agus Suradika Kadisdik," pungkas politikus Partai persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Ia juga menilai, pengangkatan Lasro Marbun sebagai Kadisik merupakan hal yang salah. Mengingat, unit organisasi tersebut tidak ada hubungannya dengan pendidikan. "Ya makanya kagak nyambung. Jaka sembung bawa golok," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)