Sterilisasi busway, sejumlah pemotor panik

Rabu, 12 Februari 2014 - 10:32 WIB
Sterilisasi busway, sejumlah pemotor panik
Sterilisasi busway, sejumlah pemotor panik
A A A
Sindonews.com - Setelah cukup lama vakum, Polda Metro Jaya kembali melancarkan operasi sterilisasi busway. Sejumlah pengendara motor yang panik, ada yang nekat balik arah dan bergotong royong mengangkat motornya melintasi separator busway yang cukup tinggi.

Mereka panik melihat lima petugas polisi berjaga tak jauh dari Halte Busway Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tak hanya itu, tiga polisi juga berjaga di pintu keluar jalur busway Mampang untuk mencegat pengendara yang nekat menerobos penjagaan polisi di depannya.

Pantauan Sindonews di Jalan Mampang Prapatan, Rabu (12/2/2014) pagi, sejumlah motor yang terjebak akhirnya nekat melawan arus di jalur busway yang menuju Kuningan.

Pengendara motor tersebut terbilang nekat, karena untuk kembali ke pintu masuk busway cukup jauh, jaraknya sekira 500 meter. Motor yang terjebak diantara polisi dan bus Transjakarta nekat melewati separator jalan.

Beberapa pengendara motor nyaris tertabrak bus Kopaja AC dari arah sebaliknya di perempatan Duren Tiga.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari TMC POlda Metro Jaya, pengendara yang terjebak diantara cegatan polisi dan bus Transjakarta akhirnya bahu-membahu mengangkat kendaraannya agar terbebas dari jalur busway.

Kondisi ini membuat kendaraan Bus Transjakarta dan Kopaja AC yang melintas tersendat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9267 seconds (0.1#10.140)