Ahok sebut naik mobil pribadi lebih efisien

Jum'at, 07 Februari 2014 - 11:47 WIB
Ahok sebut naik mobil pribadi lebih efisien
Ahok sebut naik mobil pribadi lebih efisien
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama mengutarakan pengalaman pertamanya berangkat ke kantor menggunakan kendaaraan umum dari kediamannya di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Menurutnya, ke kantor menggunakan kendaraan pribadi lebih efisien ketimbang naik angkutan umum. Sebab, jarak tempuh Bus Kota Teringrasi Busway (BKTB) yang dinaikinya tadi padi lebih lama dari pada kendaraan pribadi.

"Ini kan lagi mengkampanyekan, ya enggak apa-apa lah, tapi lebih efesien naik mobil pribadi," katanya di Balai Kota, Jumat (7/2/2014).

Ia menerangkan, dengan menaiki mobil pribadi, jarak tempuh dari kediamannya ke Balai Kota hanya memakan waktu 25 menit. Sedangkan naik angkutan umum, bisa menelan waktu hampir satu jam sehingga membuat telat tiba di kantor.

"Kalau naik mobil pribadi cuma 25 menit, kalau bus hampir satu jam dan saya bisa sarapan juga dalam perjalanan. Memang tadi saya agak telat juga berangkatnya," ujarnya.

Meski demikian, lanjut Ahok, angkutan umum BKTB yang dinaikinya sudah cukup nyaman. Persoalannya hanya jalur bus way belum steril sehingga perjalanan bus sedikit terhambat.

"Jadi kalau jalur busway sudah steril, pasti orang berpindah ke bus. Karena orang melihat bus lancar. Soalnya bagi orang Jakarta waktu itu adalah uang," pungkasnya.

Baca juga: Besok Ahok mau ngetes naik BKTB
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7273 seconds (0.1#10.140)