Sekolah diliburkan karena jadi lokasi pengungsian

Selasa, 04 Februari 2014 - 21:10 WIB
Sekolah diliburkan karena...
Sekolah diliburkan karena jadi lokasi pengungsian
A A A
Sindonews.com - Sebagian sekolah di Jakarta Pusat meliburkan siswanya. Kebijakan ini ditujukan bagi sekolah yang ruang kelasnya tergenang.

Kasudin Pendidikan Dasar Jakarta Pusat Sudjadiyono mengatakan, selain karena genangan, pihaknya juga membuat kebijakan meliburkan siswa yang sekolahnya digunakan sebagai tempat pengungsian.

"Seperti SD 01 Petamburan, dijadikan lokasi pengungsian, kita liburkan. Sebab bagaimanapun korban banjir harus mendapat penanganan," katanya di Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Kendati demikian, kata Sudjadiyono, kebijakan tersebut tidak akan mengurangi siswa dalam menerima pelajaran. Pasalnya, saat diliburkan siswa tersebut diberikan Lembaran Kerja Siswa (LKS) yang merupakan rangkuman mata pelajaran yang harus dikerjakan di rumah.

Namun bagi siswa kelas VI, pihaknya tidak meliburkan. Hal ini agar siswa bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) dan tidak ketinggalan pelajaran.

"Seperti di SD 01 Petamburan, meskipun dijadikan lokasi pengungsian, namun ada dua kelas yang steril untuk digunakan kegiatan belajar mengajar siswa kelas VI," ucapnya.

Baca:
Sekolah diliburkan, orangtua murid mengeluh
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1462 seconds (0.1#10.140)