Resque Perindo bantu korban banjir di 3 wilayah

Rabu, 29 Januari 2014 - 22:18 WIB
Resque Perindo bantu korban banjir di 3 wilayah
Resque Perindo bantu korban banjir di 3 wilayah
A A A
Sindonews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Resque Persatuan Indonesia (Perindo) membantu korban banjir di tiga titik wilayah kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tiga wilayah yang dibantu organisasi tersebut yakni korban banjir di Jalan Rukun di RT05/06, Jalan Kemuning 4 Dalam RT12/06, Pejaten Timur dan Gang 15 Pulo Kalibata RT13/08, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketua Umum DPP Resque Perindo Denny Adin menjelaskan, bantuan kepada korban banjir ini merupakan bagian dari kegiatan sosial jajarannya dalam menghadapi bencana di seluruh Jakarta.

"Jadi bagian dari kegiatan sosial Resque Perindo terhadap korban bencana di DKI," katanya di lokasi, Rabu (29/1/2014)

Denny mengatakan, alasan pihaknya memilih tiga titik ini karena wilayah tersebut dianggap belum pernah mendapatkan perhatian pemerintah. Selain itu, wilayah yang berdekatan dengan kali Ragunan ini tidak tersentuh media massa.

"Jadi itu tujuan kita datang ke sini, karena prihatin. Wilayah ini tidak tersentuh media atau mendapat perhatian dari seperti daerah lain. Padahal berdekatan dengan kali. Saya lihat air sudah seleher," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam kunjungannya ini, Resque Perindo memberikan 150 dus mie instan, 75 dus donat, obat-obatan seperti obat batuk serta kebutuhan warga lainnya. Ke depan, pihaknya berharap pemerintah daerah bisa memberikan bantuan pompa penyedot air di wilayah ini.

"Jadi resque mencoba memberikan perhatian apa yang bisa diberikan kepada warga korban bencana. Kita juga akan bagikan asuransi jiwa selama setahun. Kita cover gratis, persayaratannya KK sama KTP saja," tukasnya.

Sementara itu, Ketua RT13/08, Gg 15 Pulo Kalibata, Pejaten Barat, Pasar Minggu, M Yusuf mengaku bersyukur masih ada pihak yang mau peduli dengan wilayahnya. Bantuan dari Resque Perindo ini diakui sangat dibutuhkan warganya yang kebanjiran.

"Di sini ada 147 Kepala Keluarga dengan jumlah penduduk 520 jiwa. Bantuan seperti ini baru pertama kali. Syukur Alhamdulillah Pak Denny sudah menjenguk warga. Terimakasih bantuannya," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6173 seconds (0.1#10.140)