4 bulan, PMI kumpulkan dana Rp2,9 miliar

Rabu, 29 Januari 2014 - 21:15 WIB
4 bulan, PMI kumpulkan dana Rp2,9 miliar
4 bulan, PMI kumpulkan dana Rp2,9 miliar
A A A
Sindonews.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat mengumpulkan Rp2,9 miliar dalam waktu empat bulan. Pengumpulan dana ini dilakukan sejak September 2013–Januari 2014.

Kepala markas PMI Jakarta Pusat Asep Juanda mengatakan, pengumpulan dana ini dimaksudkan untuk terus menjalankan operasional PMI dimana 30 persen hasil. Dana itu nantinya akan digunakan untuk operasional kantor dan 70 persen, pelayanan penanggulangan bencana dan kesehatan, peningkatan SDM dan pembinaan serta pengembangan organisasi.

Selama Januari, kata dia, pihaknya sudah mendistribusikan 18.770 nasi box kepada korban banjir di Jakarta Pusat. Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan 3.000 bungkus roti manis, 300 selimut dan 80 bus mie instan.

Maka itu, kata dia, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mau menyisihkan uangnya untuk PMI.

"kepada masyarakat Jakarta kami ucapkan terima kasih telah membantu keberlangsungan PMI yang terus komitmen terhadap bencana yang terjadi di Jakarta," katanya di Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Sementara itu Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah mengatakan, dengan antusias masyarakat menyisihkan uangnya, diharapkan eksisteni kader PMI bisa lebih terlihat. Dia mengatakan, saat ini di setiap bencana memang PMI selalu tanggap, namun alangkah lebih baik jika PMI juga mengambil peran di sector kemanusiaan lainnya.

"seperti ketika ada kecelakaan, PMI yang menangani, dengan demikian masyarakat lebih mengenal PMI," tuturnya pada acara penutupan Bulan Dana PMI di kantor wali Kota Jakarta Pusat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)