Antisipasi longsor, aliran air dilebarkan

Rabu, 29 Januari 2014 - 18:50 WIB
Antisipasi longsor, aliran air dilebarkan
Antisipasi longsor, aliran air dilebarkan
A A A
Sindonews.com - Setelah peristiwa longsor di RT04 RW04 Balekembang, Condet, Kramat Jati, pihak Pemerintah Kota Jakarta Timur akan melakukan pelebaran aliran air di wilayah tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Pengendalian Banjir di Sudin PU Tata Air Jakarta Timur Supriyanto mengatakan, pihaknya akan melakukan pelebaran aliran air di bawah Jalan Al Hidayah yang dinilai rawan longsor.

Pelebaran ini dikarenakan, aliran air yang saat ini hanya sekira 1,2 meter tidak mampu menampung arus sungai yang besar. Maka itu pihaknya akan melebarkan sekira dua meter.

"Kita akan lebarkan saluran air, bila perlu diperdalam lagi. Supaya kapasitasnya lebih besar dari sekarang," kata Supriyanto di Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Lagipula berdasarkan data Sudin Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kota Jakarta Timur, daerah lain yang berada di dekat wilayah yang terkena longsor pada hari ini juga dinilai rawan longsor.

Sementara, Lurah Balekembang Achmad Maulana berjanji akan memberikan bantuan kepada korban longsor seperti uang dari camat, lurah dan Kapolsek setempat. Kelurahan akan mengajukan bantuan anggaran pada Sudin Perumahan Jakarta Timur, guna memperbaiki rumah yang longsor.

"Kami sudah layangkan surat ke Sudin Perumahan agar ada bantuan bagi lima pemilik rumah yang terkena longsor. Mudah-mudahan bantuan segera diberikan agar mereka dapat membangun kembali rumahnya," katanya.

Sebelumnya, longsor terjadi di kawasan Balekembang, Condet, Jakarta Timur. Akibat longsor tersebut, lima rumah di sekitar lokasi mengalami kerusakan cukup parah.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Al Hidayah Rt 04/05, Balekembang, sekira pukukl 23.30 WIB, Selasa 28 Januari 2014 malam. awalnya satu rumah di bagian atas yang longsor dan menimpa empat rumah lainnya di bagian bawah.

Rumah yang rusak, masing-masing milik Sahwani (53) posisi rumah di atas, Hasan (45), Asmani (35), Zainudin Nur (39) dan Darmansyah (66).

Baca:
Potensi longsor di Balekembang meluas
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2040 seconds (0.1#10.140)