Februari, warga Kampung Pulo direlokasi bertahap

Selasa, 28 Januari 2014 - 18:29 WIB
Februari, warga Kampung...
Februari, warga Kampung Pulo direlokasi bertahap
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI, Joko Widodo mengaku tengah melakukan pendataan terhadap warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur yang akan direlokasi dari bantaran Kali Ciliwung.

"Yah ini baru dimulai pendataan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/1).

Menurut Jokowi, sembari menunggu Rusununawa Cipinang Besar Selatan dan Komaruddin Pulo Gebang rampung, warga bantaran Ciliwung itu akan dipindahkan bertahap ke Rusunawa Jatinegara Barat.

"Rusunnya di Cipinang Besar Selatan dan Komarrudin, sisanya nanti sambil jalan di Rusun Jatinegara. Di situ sudah kita siapkan 540 unit," ujarnya.

Saat ditanya jumlah warga direlokasi, Jokowi mengatakan masih menunggu laporan dari camat, lurah dan wali kota setempat, juga Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU).

"Tadi baru dihitung, tadi kami sudah ngumpulin camat, lurah, wali kota sama dari Kementerian PU untuk lakukan pendataan," terangnya.

Ia menambahkan, pendataan warga Kampung Pulo yang akan direlokasi ini telah berjalan dan ditargetkan bisa dilaksanakan pemindahan ke rusun pada Februari mendatang.

"Dimulai dan dihitung dulu yang direlokasi itu berapa, pemilik atau pengontraknya berapa. Kemudian sosialisasi, jadi begitu banjir enggak ada, baru bisa langsung relokasi," tandasnya.

Baca juga:
Warga Kampung Pulo minta ganti rugi Rp200 juta
Pasca banjir, warga Kampung Pulo direlokasi
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)