Pembentukan Tangerang Raya tergantung Kabupaten Tangerang

Selasa, 28 Januari 2014 - 18:16 WIB
Pembentukan Tangerang Raya tergantung Kabupaten Tangerang
Pembentukan Tangerang Raya tergantung Kabupaten Tangerang
A A A
Sindonews.com - Akademisi di Tangerang menilai, rencana Provinsi Tangerang Raya tergantung dari Kabupaten Tangerang untuk memekarkan dua wilayahnya. Setelah dua wilayah tersebut dimekarkan, dalam dua dekade baru Tangerang Raya bisa terwujud.

"Tangerang Raya, kenapa tidak, tidak diharamkan kok," kata Ahmad Badawi, rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang saat di konfirmasi, Selasa (28/1/2014).

Namun, keputusan pembentukan Tangerang Raya ini semua tergantung dari warga Tangerang, terutama Kabupaten Tangerang. Karena terealisasinya Tangerang Raya baru bisa dilakukan apabila dua wilayah di Kabupaten Tangerang dimekarkan.

"Salah satu syaratnya kan jumlah kota dan kabupaten, kalau Kabupaten Tangerang rela melepaskan Tangerang Utara dan Tangerang Barat dimekarkan, mungkin 10 tahun lagi Provinsi Tangerang Raya sudah terbentuk," tegasnya.

Hal yang juga harus digaris bawahi kata Badawi, seluruh elemen di Tangerang juga harus siap baik SDM dan berbagai hal lainnya.

"Harus ditinjau segala aspek komprehensif dan juga integralistik, mulai dari rakyat, pemimpin dan manajemennya juga kesiapan wilayah-wilayah lain yang masuk dalam Tangerang, kalau sudah kuat dan menjadi satu kesatuan bukan tidak mungkin," ucapnya lagi.

Akan tetapi, kata Badawi wacana ini baru bisa terealisai satu dekade, dan bukan saat ini.

Baca juga:
Pengama: Sulit wujudkan Tangerang Raya sekarang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)