Digerus hujan, 30 persen jalan di Tangerang menganga

Selasa, 28 Januari 2014 - 16:18 WIB
Digerus hujan, 30 persen jalan di Tangerang menganga
Digerus hujan, 30 persen jalan di Tangerang menganga
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur Tangerang beberapa hari ini membuat sejumlah jalan berlubang.

Tercatat 30 persen Jalan milik Provinsi Banten yang ada di Kota Tangerang rusak parah. Kerusakan jalan provinsi ini mencapai 5,5 km.

"Jalan provinsi panjangnya 27,4 km dan yang rusak sporadis 5,5 km," kata Kadis PU Kota Tangerang, Karsidi saat mendampingi Wali Kota Tangerang melakukan sidak ke TPA Rawa Kucing, Selasa (28/1/2014).

Kerusakan paling parah terjadi di Jembatan Fly Over Sudirman, Cikokol. Kerusakan diatas Fly over ini sangat membahayakan pengendara. Pasalnya lubang-lubang besar yang menganga sulit dihindari bila dalam kecepatan tinggi.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan selain jalan propinsi yang rusak Jalan Nasional sepanjang 16,2 kilometer, yang rusak yakni 3,2 kilometer. Dengan titik kerusakan di beberapa lokasi.

Sementara untuk Jalan Kota sepanjang1300 kilometer, Arief belum dapat merinci berapa yang saat ini rusak.

Kerusakan yang terjadi di jalan-jalan di Kota Tangerang kata Arief disebabkan curah hujan yang terus menerus menekan aspal hingga akhirnya membuat lubang-lubang di jalan.

Melihat kondisi jalan rusak yang sudah sangat parah, Arief mengaku sudah melakukan kordinasi dengan Provinsi untuk melakukan perbaikan.

Apabila hingga layangan surat ketiga jalan-jalan tersebut tidak diperbaiki, Pemkot mengaku siap mengambil alih.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)