Puluhan truk antre tumpahkan sampah di Rawa Kucing

Selasa, 28 Januari 2014 - 10:23 WIB
Puluhan truk antre tumpahkan...
Puluhan truk antre tumpahkan sampah di Rawa Kucing
A A A
Sindonews - Kondisi jalan yang licin membuat puluhan truk milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkot Tangerang kewalahan membuang sampah ke TPA Rawa Kucing.

Saat ini, puluhan truk harus antre berjam-jam untuk membuang sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

"Ngantre, hampir dua jam untuk masuk," kata Hujaeni, salah seorang pengemudi truk sampah di TPA Rawa Kucing, Selasa (28/1/2014) pagi.

Antrean masuk ke TPA Rawa Kucing diakui Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Arief yang melakukan sidak sejak pagi melihat langsung kondisi truk yang mengantre hampir satu kilometer dari TPA.

"Ini mengantre karena kondisi hujan, tanah disekitar TPA licin sehingga harus bergantian masuk dan membuang sampah," jelas Arief.

Untuk itu, Pemkot kata Arief terus berusaha mencari terobosan agar penanganan sampah dapat teratasi. Pasalnya dalam sehari produksi sampah yang dihasilkan warga Kota Tangerang mencapai 1.000 ton sehari.

Apalagi sampah-sampah sisa banjir saat ini juga menjadi prioritas pengangkatan.

"Ada 176 truk yang dioperasikan dalam 2 trip, kalau tidak licin semua normal," tegasnya.

Pantauan dilapangan, struktur tanah didalam TPA mengharuskan para pengemudi berhati-hati masuk ke jalur pembuangan sampah yang saat ini masih menggunakan metode sanitary lanvile. Pasalnya apabila pengemudi tidak berhati-hati maka bisa terperosok masuk.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)