Sopir angkot desak Lebak Bulus tak ditutup

Senin, 27 Januari 2014 - 15:30 WIB
Sopir angkot desak Lebak Bulus tak ditutup
Sopir angkot desak Lebak Bulus tak ditutup
A A A
Sindonews.com - Emosi para sopir angkutan dalam kota (angkot) meledak begitu mendapat kabar kalau Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan akan ditutup total.

"Terminal luar kota khusus bus AKAP ditutup, sekarang dalam kota juga mau tutup. Kami minta terminal dalam kota jangan ditutup. Itu aja tuntutannya," kata sopir angkutan 106 jurusan Lebak Bulus-Kota, Amar (43) di lokasi, Senin (27/1/2014).

Ia melanjutkan, para sopir angkot juga meminta dibuatkan jalur khusus terkait rencana pembangunan depo MRT di lokasi.

Amar menuturkan, informasi yang diterima para sopir, Terminal Lebak Bulus akan ditutup seluruhnya pada 28 Januari 2014 besok untuk pembangunan depo MRT.

Menurut Amar, aksi mogok dengan memarkirkan kendaraan di lajur kiri depan Terminal Lebak Bulus ini merupakan kemauan para sopir dan atas dorongan rasa kebersamaan.

"Kami ngetem dan menurunkan penumpang atas kemauan rekan-rekan pengemudi, unsur kebersamaan. Kami tidak larang busway beroperasi, cuma kalau tidak muat di dalam ya di luar dong," cetusnya.

Ia juga menampik jika rekan-rekannya melakukan sweeping ke sopir angkutan lain yang sedang beroperasi agar ikut mogok dan berunjuk rasa.

"Tidak ada sweeping, kita hanya solidaritas. Yang bisa, ayo sama-sama, jangan sampai ada yang mau cari nafkah sendiri-sendiri," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7406 seconds (0.1#10.140)