Manfaat jalan santai bagi Nur Mahmudi

Minggu, 26 Januari 2014 - 14:13 WIB
Manfaat jalan santai bagi Nur Mahmudi
Manfaat jalan santai bagi Nur Mahmudi
A A A
Sindonews.com - Jalan santai (Fun Walk) dapat menjadi alternatif pilihan olah raga di akhir pekan. Selain dapat dilakukan bersama keluarga, jalan santai tetap membuat tubuh bergerak dengan biaya yang murah.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail bersama istrinya, Nur Azizah Tahmid pun mengikuti olah raga jalan santai (Fun Walk) yang digelar 2.000 warga Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok bersama PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart). Hadir pula dalam acara tersebut Corporate Affairs Director Alfamart Solihin dan Anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono.

Nur Mahmudi melepas rombongan peserta yang didominasi para ibu rumah tangga bersama anaknya, Minggu (26/01/2014) pagi. Nur Mahmudi menegaskan bahwa jalan santai dapat membuat tubuh bergerak dan berkeringat serta menyehatkan.

"Tentu selain menyehatkan, olah raga murah, ini bisa menjadi warming up atau pemanasan, bisa dilakukan bareng-bareng ceria seperti ini atau bersama keluarga, prinsipnya tetap santai, apalagi kalau acara ini ada doorprize juga, makin senang dan fun, serta meningkatkan kesejahteraan," ujarnya di lokasi.

Nur Mahmudi menambahkan, jalan santai juga dapat menyehatkan jiwa secara psikologis. Sebab, lanjutnya, saat jalan santai, setiap orang dapat berinteraksi dengan sekitar sambil menghirup udara pagi yang segar.

"Dapat meningkatkan silaturahim, saling dengarkan masyarakat ngobrol, menggerakkan badan, dengan itu jadi dampaknya bisa menyehatkan badan dan psikologis, dan tentu meningkatkan networking," ungkapnya.

Menurutnya, jalan santai selaras dengan program Kota Layak Anak. Selain itu, jika rutin dilakukan setiap pekan, maka dapat meningkatkan keharmonisan di dalam keluarga.

"Kalau jalan santai kan bisa bersama anak-anak, dan keluarga, ini semangat untuk Kota Layak Anak, serta meningkatkan ketahanan keluarga, saya katakan juga tadi kepada ibu-ibu peserta jalan santai, agar kalau cek-cok sama suami kedepankan dialog dan saling memaafkan, untuk meningkatkan keharmonisan juga bisa lakukan salat berjamaah di masjid setiap subuh, kalau itu melalui bidang rohani atau agama," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)