Ini penyebab Halim macet parah

Jum'at, 24 Januari 2014 - 15:49 WIB
Ini penyebab Halim macet parah
Ini penyebab Halim macet parah
A A A
Sindonews.com - Beberapa hari ini, di kawasan Cawang dan Halim, Jakarta Timur mengalami kemacetan parah. Namun Satlantas Jaktim berdalih penyebab kemacetan tersebut bukan karena Bandara Halim Perdanakusuma beroperasi.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur AKBP Soepoyo mengatakan, parahnya kemacetan di kawasan Cawang dan Halim dikarenakan banyaknya kendaraan yang dialihkan untuk melewati Cawang terutama dari arah Bekasi dan sekitarnya.

"Ada beberapa ruas jalan ditutup, jadi seluruh arus dialihkan melewati Cawang," katanya ketika dihubungi, Jumat (24/1/2014).

Dia melanjutkan, jalur yang dialihkan dari arah Casablanca, Kampung Melayu, Otista, dan Cawang Kompor seluruhnya ke Jalan DI Panjaitan.

"Jadi semuanya tumpah di Cawang," tegasnya.

Sementara, untuk Bandara Halim Perdana Kusuma hanya satu maskapai sehingga belum menimbulkan kemacetan.

Selain itu, volume kendaraan di Jalan Tol Cikampek yang keluar dari pintu tol Halim juga mengalami peningkatan.

Penyebabnya, beberapa pintu keluar ada yang ditutup karena banjir. Sehingga, pengendara lebih memilih keluar di pintu Cawang atau Halim.

Dari pengamatan pihaknya, kebanyakan pengendara yang melewati Cawang menuju ke Jalan Casablanka, Grogol dan juga Kuningan.

"Antispasinya kami tempatkan petugas di lokasi yang dinilai rawan atau menjadi simpul-simpul kemacetan, serta melakukan pembersihan terminal bayangan di kawasan UKI dan Cawang," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9841 seconds (0.1#10.140)