Ibu-ibu tembus banjir Desa Cabangbungin

Kamis, 23 Januari 2014 - 20:48 WIB
Ibu-ibu tembus banjir Desa Cabangbungin
Ibu-ibu tembus banjir Desa Cabangbungin
A A A
Sindonews.com - Ribuan warga Desa Cabangbungin, Kabupaten Bekasi hingga kini masih terjebak banjir setinggi 1,5 meter. Mendengar kabar tersebut, Komunitas Ibu-ibu Peduli dari Jakarta nekat menembus banjir untuk mengirimkan logistik.

Sekira 20 Komunitas Ibu-Ibu Peduli dari DKI bersama 10 personel Marinir Angkatan Laut (AL) menembus banjir demi membawa bantuan berupa makanan cepat saji, pakaian, mie instan, dan sebagainya.

Untuk menuju lokasi, mereka menggunakan belasan sampan milik warga sekitar dan satu unit perahu karet milik Marinir.

Selama dua jam perjalanan dari akses yang tidak tergenang hingga pemukiman Kampung Cabang Dua, akhirnya mereka sampai di Masjid Al Ikhlas yang menjadi posko pengungsian tersebut.

"Bisa kami lihat bagaimana mayarakat korban banjir disini membutuhkan bantuan," kata Ketua Komunitas Ibu-ibu Peduli DKI Jakarta, Emi Sumangkut di lokasi pengungsian, Kamis (23/1/2014).

Bantuan makanan cepat saji yang dibawa para ibu-ibu itu langsung habis disantap oleh ribuan perut masyarakat Kampung Cabang Dua.

Lantaran tidak semua pengungsi berada di posko, para ibu itupun mendatangi sejumlah warga yang bertahan di rumahnya masing-masing menggunakan sampan.

"Kami sengaja memilih lokasi ini. Sebab, menurut informasi yang kami dapat, ribuan warga korban banjir di kampung ini sangat membutuhkan bantuan," terangnya.

Emi berjanji akan datang kembali bersama rombongan pada Minggu 25 Januari 2014 mendatang ke lokasi yang sama untuk membawakan obat-obatan dan tenaga medis.

"Kami banyak lihat warga yang sakit di kampung ini," pungkasnya.

Baca juga: Desa di Bekasi ini nyaris 'tenggelam'
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)