Dapur warga Depok longsor tergerus Ciliwung

Kamis, 23 Januari 2014 - 10:21 WIB
Dapur warga Depok longsor tergerus Ciliwung
Dapur warga Depok longsor tergerus Ciliwung
A A A
Sindonews.com - Derasnya debit Kali Ciliwung membuat dapur milik Nurhayati warga kampung Mentengan Rt004 RW014, Kemirimuka, Beji, depok, longsor. Pasalnya, dapur milik Nurhayati itu tak jauh dari bantaran Kali Ciliwung.

"Karena tergerus air, dapur rumah ambrol terbawa arus Kali Ciliwung," kata Nurhayati di Depok, Kamis (23/1/2014).

Sebelum longsor, kata Nurhayati, terdengar suara gemuruh di bagian belakang rumahnya. Setelah disamperi, dia merasa kanget karena dapur rumahnya ambles dan terseret air Ciliwung.

Kendati demikian, dirinya beserta keluarganya sempat menyelamatkan diri dan barang berharga yang dimilikinya. Nurhayati menyadari betul jika rumahnya rawan terkena longsor karena letaknya memang berbatasan dengan kali sepanjang 120 kilometer itu.

Selama ini keluarganya tidak pernah khawatir terjadi longsor, karena dia merasa aman dari musibah itu. Alasannya, selama ini rumahnya aman dari longsor.

Atas kejadian ini, Nurhayati berharap pemerintah segera memberikan bantuan sehingga bebannya bisa berkurang. Tapi, dia juga menyadari jika dikerjakan sekrang tidak mungkin karena air di kali itu masih deras.

"Kami enggak tahu kapan dapur akan diperbaiki karena saat ini kondisi air Kali Ciliwung masih tinggi," paparnya.

Atas kejadian tersebut Nurhayati mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. Dirinya mengaku, tidak tahu dapurnya itu akan diperbaiki atau tidak, karena dia tak memiliki biaya untuk memperbaikinya.

"Belum tahu kapan mau diperbaiki, yang penting enggak ada korban jiwa. Kami semua masih bisa berkumpul," ucapnya.

Selain dapur, kamar mandi rumahnya juga ikut terendam air kali. Dalam waktu sepekan hujan deras, setidaknya longsor sudah tiga kali terjadi di Depok.

Baca:
Rumah Camelia Malik di Depok terkena longsor
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9131 seconds (0.1#10.140)