Tergerus air, Jalan Panjang menjadi 'jalan maut'

Rabu, 22 Januari 2014 - 19:01 WIB
Tergerus air, Jalan Panjang menjadi jalan maut
Tergerus air, Jalan Panjang menjadi 'jalan maut'
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur Jakarta Barat membuat sejumlah jalan berlubang. Salah satunya diJalan Panjang di Jakarta Barat, bahkan nyaris tiap pekan ada saja pengendara sepeda motor yang terjungkal.

Pengelaman tersebut pernah dialami Danang Soemitko (37) pengendara motor yang biasa melintas di jalan tersebut. Dirinya sempat terperosok di lubang samping kiri Halte TransJakarta Kebon Jeruk arah ke Daan Mogot.

"Cukup dalam lubangnya, dan bukan hanya satu," kata Danang di lokasi, Rabu (22/1/2014).

Pria asal Kebayoran lama itu memang setiap hari melintasi Jalan Panjang untuk sampai di kantornya yang berada di Daan Mogot. Untuk itu dia berharap agar pihak terkait jangan asal-asalan memperbaiki jalan tersebut.

"Perasaan sebulan lalu seingat saya sudah diperbaiki. Tapi nyatanya saat ini kondisinya makin parah," ujarnya.

Rendi Nuki (30) Sopir angkutan 03 Meruya- Citraland yang sedang mangkal samping halte TransJakarta itu mengatakan tak jarang pengendara jatuh masuk ke lubang tersebut.

"Seminggu sekali ada saja yang jatuh, tapi tidak sampai tewas. Jalan lubang bukan hanya disini, di Jalan Panjang Arteri Kedoya dan Grogol juga banyak," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, lubang di samping halte TransJakarta Kebon Jeruk itu sedikitnya terdapat 10 lubang dengan kedalam rata-rata 20-40 cm. Bahkan disisi kiri kanan lubang terdapat pasir yang sangat mengkhawatirkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6257 seconds (0.1#10.140)