Ratusan rumah terendam akibat tanggul jebol

Rabu, 22 Januari 2014 - 02:46 WIB
Ratusan rumah terendam akibat tanggul jebol
Ratusan rumah terendam akibat tanggul jebol
A A A
Sindonews.com - Jebolnya tanggul di Jalan H Bawah Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, menyebabkan ratusan rumah warga di tiga RW Kelurahan Kebon Baru, dan enam RW di Kelurahan Bukit Duri terendam air hingga ketinggian dua meter.

Kapolsek Tebet Kompol Ketut Sudharma mengatakan, Tanggul Gardu Kebon Baru ini jebol sekira pukul 23.00 WIB, dan mengakibatkan tiga RW di Kelurahan Kebon Baru terendam.

"Jebol jam 23.00 WIB di wilayah RT10 RW09," katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (22/1/2014) dini hari.

Menurut Ketut, tanggul tersebut jebol karena tingginya debit air Kali Ciliwung yang mengalir begitu deras. Ratusan warga di lokasi sebagian besar telah diungsikan di Posko Pengungsian dan SDN 011.

"Ratusan warga sudah dievakuasi pasca jebolnya tanggul. Kita ungsikan di posko dan SDN 11 di lokasi," ujarnya.

Ia menambahkan, sampai kini masih ada beberapa warga yang menolak dievakuasi dan memilih bertahan di rumah. Sementara listrik belum dipadamkan, sehingga berpotensi membahayakan warga.

"Listrik belum dipadamin. Masih ada warga yang menolak dievakuasi," bebernya.

Pantauan di lokasi, anggota tim SAR bersama ratusan TNI dan Polri masih berupaya mengevakuasi warga dengan enam unit perahu karet.

Masyarakat yang sudah dievakuasi sampai kini masih menyemut di lokasi dan melihat kondisi tanggul dari sekitar 300 meter.

Baca:
Banjir kiriman Bogor genangi Jalan Syafei
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)
pixels