Bangunan Indomaret di Pamulang roboh

Rabu, 22 Januari 2014 - 01:01 WIB
Bangunan Indomaret di Pamulang roboh
Bangunan Indomaret di Pamulang roboh
A A A
Sindonews.com - Bangunan minimarket di Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) roboh. Bangunan Indomart itu terletak di Jalan Cabe 1 RT02 RW04 Pondok Cabe Ilir, Pamulang.

Atap dan tembok bangunan seluas 15 meter persegi itu hancur. Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Sepertinya karena temboknya rapuh, selain itu juga diguyur air hujan yang terus menerus," kata Supervisor Indomaret Edi Sabana kepada wartawan di Tangsel, Selasa (21/1/2014).

Selain itu, kata dia, terjangan angin dan air hujan, bangunan minimarket yang memang sudah tua sehingga mudah rapuh. "Sebelum kejadian memang sudah terdengar bunyi-bunyi akan roboh," ujarnya.

Mengetahui, tembok bakal roboh, dirinya memerintahkan pegawai untuk memindahkan barang-barang agar tidak tertimpa runtuhan tembok.

"Saat kejadian sedang tidak ada konsumen. Toko pun sedang dalam keadaan sepi karena hujan deras," terangnya.

Kapolsek Pamulang Kompol Mohammad Nasir menduga, ambruknya bangunan minimarket itu diakibatkan terjangan angin kencang dari hujan yang intensitasnya tinggi.

"Anggota saya sudah ke lokasi dan sedang mendata ambruknya bangunan. Saat ini tengah dikumpulkan saksi mata kejadian," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)