Akses Margonda ke Sukmajaya putus

Selasa, 21 Januari 2014 - 17:07 WIB
Akses Margonda ke Sukmajaya putus
Akses Margonda ke Sukmajaya putus
A A A
Sindonews.com - Akses jalan alternatif dari Jalan Margonda menuju kawasan Sukmajaya terputus. Pasalnya, sejak pagi tadi Jalan Kamboja terputus karena ambles.

Amblesnya Jalan Kamboja menyebabkan banyak warga tidak dapat melintas. Darta, salah seorang pengendara motor mengaku baru mengetahui jalan ambles tadi pagi. Dirinya terpaksa berputar arah dan melalui jalan raya untuk menuju ke Jalan Margonda.

"Semua putar balik. Karena tertutup pohon dan tanah. Jalan juga retak," katanya, Selasa (21/1/2014).

Amblesnya jalan ini dipicu juga dari pengerukan tanah di dekat jalan. Di samping lokasi amblesnya jalan terdapat lahan kosong seluas satu hektare dengan ketinggian 10 meter.

Dahulu tanah itu dibiarkan begitu saja dengan maksud menahan air hujan. Tapi beberapa tahun lalu salah satu pemborong melakukan pengerukan tanah.

"Tanahnya diambilin jadi pas hujan air enggak tertahan. Kalau hujan deras kaya sekarang jadi ambles," kata Rosida, warga sekitar.

Dia menuturkan, kejadian ini baru pertama kalinya. Warga sudah melaporkan kejadian itu ke dinas terkait agar segera dilakukan perbaikan. "Ini kan jalan alternatif. Sering dilalui orang-orang," ujarnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)