BPBD DKI kerahkan puluhan perahu karet

Selasa, 21 Januari 2014 - 17:59 WIB
BPBD DKI kerahkan puluhan perahu karet
BPBD DKI kerahkan puluhan perahu karet
A A A
Sindonews.com - Untuk mengevakuasi warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung, BPBD DKI Jakarta mengerahkan puluhan perahu karet.

Langkah evakuasi ini dilakukan karena BPBD DKI mendapat kabar kalau akan ada banjir kiriman dari Bogor. Diprediksi, banjir kiriman tersebut akan sampai di Jakarta sekira pukul 00.00 WIB.

"Kami sudah koordinasi dengan Sudin Sosial dan PMI agar bersiap mengevakuasi warga di bantaran Kali Ciliwung," kata Kepala Seksi Informatika BPBD DKI Bambang Surya Putra ketika dihubungi Sindonews, Selasa (21/1/2014).

Tak hanya perahu karet, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PMI dan Sudin Sosial agar menyiagakan logistik dengan jumlah yang lebih banyak.

"Karena jumlah pengungsi saat ini sudah turun, tapi nanti malam bakal meningkat. Petugas lapangan harus siaga," paparnya.

Ia menambahkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kemarin juga memberikan bantuan 50 perahu karet.

Perahu karet tersebut sudah didistribusikan langsung ke kelurahan-kelurahan yang wilayahnya rawan banjir.

"Perahu karet itu akan difokuskan di wilayah yang dilalui aliran Kali Ciliwung. Karena nanti malam, air tingginya di Ciliwung. Walaupun di tempat lain juga Siaga 3, cuma enggak setinggi Ciliwung," tandasnya.

Baca juga: Diprediksi, malam ini banjir Jakarta lebih parah
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8365 seconds (0.1#10.140)