Depo MRT mulai dibangun di Terminal Lebak Bulus

Selasa, 21 Januari 2014 - 16:41 WIB
Depo MRT mulai dibangun di Terminal Lebak Bulus
Depo MRT mulai dibangun di Terminal Lebak Bulus
A A A
Sindonews.com - Pembangunan Depo Mass Rapid Transit (MRT) di Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Lebak Bulus telah dimulai PT MRT.

Demi mendukung kelancaran pembangunan sistem transportasi terintegrasi itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI melakukan pengaturan arus lalu lintas dan angkutan umum di terminal tersebut.

"Kami sudah melakukan pengaturan lalu lintas dan angkutan umum di kawasan Terminal Lebak Bulus," kata Kepala Dishub DKI, Udar Pristono, Selasa (21/1/2014).

Ia menjelaskan, pengaturan lalu lintas dan angkutan di kawasan Terminal Lebak Bulus itu dilakukan bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan Dirlantas Polda Metro Jaya.

"Bus-bus AKAP sudah diarahkan ke Terminal Pulogadung, Kampung Rambutan dan Terminal Kalideres," terangnya.

Selain itu, lanjut Udar, jajarannya juga sudah melakukan sosialisasi program pembangunan Depo MRT di Terminal Lebak Bulus ke masyarakat.

"Melalui upaya-upaya ini, kita harapkan PT MRT dapat memulai pembangunan Depo MRT dengan lancar di Terminal Lebak Bulus," ucapnya.

Udar juga berharap, pembangunan Depo MRT di Terminal Lebak Bulus ini dapat menjadi langkah awal yang baik bagi warga Jakarta menuju sistem transportasi yang terintegrasi di wilayah Jabodetabek.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4808 seconds (0.1#10.140)