11 jiwa melayang karena banjir Jakarta

Senin, 20 Januari 2014 - 17:03 WIB
11 jiwa melayang karena banjir Jakarta
11 jiwa melayang karena banjir Jakarta
A A A
Sindonews.com - Kepala Seksi Pengendalian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Basuki Rakhmat mengatakan 11 orang meninggal dunia akibat banjir dua minggu belakangan ini.

"Dari awal banjir sampai dengan hari ini, korban meninggal dunia akibat bencana banjir sudah mencapai 11 orang tersebar di empat wilayah Jakarta," kata Kepala Seksi Pengendalian BPBD DKI Basuki Rakhmat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2013).

Berdasarkan data dari BPBD DKI sejak 12-20 Januari 2014, 11 orang yang menjadi korban itu, antara lain H Masri (76) warga Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur yang meninggal karena sakit.

Hidayat (35) warga Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur meninggal karena sakit. Selanjutnya Asep (27) warga Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan meninggal karena terpeleset dan tenggelam. Fatimah bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat meninggal karena terperosok di saluran air.

Zulfikar (22) warga Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur meninggal karena hanyut akibat arus deras dan Supoyo (44) warga Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara meninggal karena tersetrum listrik di rumahnya.

Kemudian, Tio Hoklim alias Abdul Azis (42) warga Kampung Melayu, Jakarta Timur meninggal karena tenggelam dan memiliki riwayat epilepsi. Kosim (62) warga Kampung Melayu meninggal karena terbawa arus banjir dan Rahmat (60) warga Pademangan Barat, Jakarta Utara meninggal karena tersengat arus listrik.

Dua korban lainnya, yakni Ijul (17) tidak diketahui identitasnya lebih lanjut, tapi diketahui meninggal karena terbawa arus banjir. serta Mr X berusia sekira 25 tahun yang meninggal akibat tersetrum listrik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Selain itu, masih ada satu korban lagi, warga Lubang Buaya, namun masih belum diketahui kondisinya karena hanyut terbawa arus banjir dan saat ini masih dalam pencarian tim SAR," ujar Basuki.

Oleh karena itu, BPBD DKI menghimbau kepada seluruh warga yang terkena banjir agar selalu berhati-hati dan segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Baca juga: Korban banjir kembali berjatuhan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)