Hari ini 50 ton sampah diangkut dari Pintu Air Manggarai

Sabtu, 18 Januari 2014 - 16:37 WIB
Hari ini 50 ton sampah diangkut dari Pintu Air Manggarai
Hari ini 50 ton sampah diangkut dari Pintu Air Manggarai
A A A
Sindonews.com - Sampah selalu menjadi problem ketika hujan datang. Perilaku membuang sampah ke Kali Ciliwung oleh warga belum juga berubah.

Terbukti, pada hari ini sampah yang tersangkut di Pintu Air Manggarai mencapai 50 ton. Hal ini diungkap oleh Unit Pelaksana Tekhnis Sampah Air dan Ruang Terbuka Hijau wilayah Jakarta Pusat Farry Andhiko.

Menurut Farry, sampah itu diangkut pihaknya dari pukul 00.00 WIB dini hari tadi, hingga pukul 13.00 WIB siang tadi.

"Ada sekitar 50 ton sampah mas yang ada sudah kita angkut dari tadi pagi sampai sekarang," kata Farry ketika ditemui di Pintu Air Manggarai, Jalan Tambak, Manggarai, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2014).

Farry juga mengatakan sampah yang berhasil diangkutnya lebih didominasi oleh sampah perlengkapan rumah tangga. "Banyak, ada kasur, kursi, kayu-kayu ada juga bahan material lain yang sudah kita angkut. Pokoknya setiap ada sampah di Pintu Air Manggarai, langsung kita angkut, biar sampahnya tidak numpuk," papar Farry.

Untuk itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait termasuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengangkut sampah ulah para warga yang tidak pernah mau membuang sampah pada tempatnya itu.

Baca:
Banjir terus genangi Jakarta, kinerja Jokowi tidak memuaskan
Debit air di Manggarai berpeluang naik nanti malam
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6117 seconds (0.1#10.140)