Debit air tinggi, anak-anak adu lompat dari jembatan Manggarai

Sabtu, 18 Januari 2014 - 15:38 WIB
Debit air tinggi, anak-anak...
Debit air tinggi, anak-anak adu lompat dari jembatan Manggarai
A A A
Sindonews.com - Masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Pintu Air Manggarai, tidak melewatkan kesempatan untuk memanfaatkan derasnya arus air di Pintu Air Manggarai sebagai arena bermain.

Dari anak-anak hingga pemuda berbarengan melompat dari jembatan Manggarai ke Kali Ciliwung yang tingginya sudah mencapai 940 cm.

Menurut salah seorang anak bernama Hasan, dirinya sudah terbiasa memanfaatkan tingginya air di Pintu Air Manggarai untuk berenang, tanpa harus takut terbawa oleh derasnya arus.

"Tidak takut bang, sudah biasa kayak begini," kata Hasan kepada Sindonews di Jalan Tambak, Manggarai, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2014).

Hasan tidak takut dimarahi orangtuanya, karena mereka sudah mengetahui dia kerap melompat dari jembatan Manggarai. "Sudah tahu bang, itu Bapak juga lagi nonton," pungkas Hasan.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, saat ini ketinggian air di Pintu Air Manggarai sudah mencapai 940 cm, ketinggian tersebut tidak membuat anak-anak dan pemuda yang tinggal di sekitar lokasi Pintu Air Manggarai takut untuk terjun ke arus deras tersebut.

Lalu lintas yang ada di sekitar lokasi pintu air Manggarai juga mulai tersendat, karena banyaknya pengendara motor dan mobil yang ingin melihat tingginya air.

Baca:
Debit air 940 cm, Manggarai Siaga II
Banjir besar ancam Jakarta, warga diminta waspada
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0670 seconds (0.1#10.140)