Debit air di Manggarai berpeluang naik nanti malam

Sabtu, 18 Januari 2014 - 15:26 WIB
Debit air di Manggarai berpeluang naik nanti malam
Debit air di Manggarai berpeluang naik nanti malam
A A A
Sindonews.com - Meski tinggi permukaan air siang tadi cenderung menurun, namun debit air masih berpeluang naik nanti malam. Peluang ini akan terjadi jika curah hujan masih tinggi.

"Bisa saja naik lagi nanti, cuma kita belum tahu. Segala sesuatu bisa saja terjadi kan," kata Petugas Operator Pintu Air Manggarai, Muhammad Ibnu di kantor Pintu Air Manggarai, Jalan Tambak, Manggarai, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2014).

Untuk itu, Ibnu mengatakan masyarakat yang tinggal di kawasan yang rawan akan banjir, untuk terus siaga dan tetap memantau perkembangan debit air. Sehingga jika air naik, masyarakat dapat langsung mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

"Masyarakat di sekitar wilayah yang sering banjir, harus tetap siaga. Tidak menutup kemungkinan akan banjir lagi hari ini," pungkas Ibnu.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, saat ini debit air di Pintu Air Manggarai masih berada di angka 940 cm. Terlihat juga ada beberapa truk pengangkut sampah yang akan digunakan untuk mengangkut sampah-sampah di Pintu Air Manggarai.

Baca:
Debit air 940 cm, Manggarai Siaga II
Banjir besar ancam Jakarta, warga diminta waspada
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)