3 hari situ ambrol, pejabat tinjau lokasi

Rabu, 15 Januari 2014 - 18:02 WIB
3 hari situ ambrol,...
3 hari situ ambrol, pejabat tinjau lokasi
A A A
Sindonews.com - Situ Pedongkelan yang terletak di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, ambrol sejak Minggu 12 Januari 2014 lalu.

Ambrolnya situ perbatasan antara Jakarta dan Depok ini diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Setelah tiga hari ambrol para pejabat melakukan pemantauan pada hari ini, baik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta maupun dari Pemerintah Kota Depok.

Tercatat yang melakukan kunjungan pada hari ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Rudy Siahaan, dan Plt Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Depok Wijayanto.

Keberadaan Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Depok yang melakukan peninjauan dilatari keberadaan situ yang bersebelahan dengan Kecamatan Cimanggis, Depok, sehingga dampak ambrolnya situ juga membanjiri wilayah Depok.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengatakan ambrolnya Situ Pedongkelan itu wajar, karena umur situ sudah puluhan tahun. Dinas PU DKI Jakarta segera mengurusnya.

"Soal kerja sama dengan Depok, itu jadi kewenangan Dinas PU masing-masing wilayah," kata Jokowi di lokasi, Rabu (15/1/2014).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah warga Depok terkena imbas ambrolnya Situ pedongkelan tersebut. Karena, air di lokasi sempat meluap. Tapi, kalau saat ini sudah tidak lagi.

Wilayah Pasir Gunung Selatan Depok salah satu daerah yang terkena dampak insiden tersebut. Tetapi, tak terlalu parah karena ada anak sungai yang memecah aliran air tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0583 seconds (0.1#10.140)