Brimob dinilai sigap bantu korban banjir

Selasa, 14 Januari 2014 - 02:45 WIB
Brimob dinilai sigap bantu korban banjir
Brimob dinilai sigap bantu korban banjir
A A A
Sindonews.com - Kinerja Polantas, Brimob, dan TNI yang bahu membahu membantu korban banjir di Jakarta sepanjang Senin 13 Januari 2014, patut diacungi jempol dan diapresiasi publik.

"Pasukan Brimob misalnya, sejak pagi sudah terlihat di lokasi banjir dengan berbagai perahu karetnya," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, lewat rilisnya kepada Sindonews, Senin 13 Januari 2014.

Neta menilai, hal tersebut juga tergambar pada aparat Polantas, terlihat mengendalikan arus lalu lintas dengan maksimal, agar pengendara tidak terjebak genangan air.

"Pada banjir 2014 ini, peran yang sangat menonjol ditunjukkan Brimob. Situasi ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan banjir sebelumnya. Kali ini, personel Brimob yang diterjunkan ke lokasi banjir cukup banyak," ucapnya.

"Dengan perahu karetnya, aparat Brimob masuk ke perkampungan penduduk untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di rumahnya. Hanya memang, ke depan kapasitas mesin perahu
karetnya harus ditambah agar personel Brimob bisa bergerak lincah di tengah derasnya aliran banjir di sekitar Kali Ciliwung," imbuhnya.

Dari data IPW, sepanjang Senin 13 Januari, ada 35 titik banjir di Jabodetabek yang merendam lebih dari 10.000 rumah penduduk. Wilayah paling parah berada di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, dengan ketinggian hampir mencapai lima meter.

"Di lokasi ini aparat Brimob bersama TNI bekerja keras mengevakuasi warga. IPW berharap strategi dan pola kerja Brimob ini perlu dipertahankan. Sehingga peran aktif Brimob tidak hanya sebatas di Jabodetabek tapi juga di daerah lain," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8165 seconds (0.1#10.140)