Sewa lapak naik, pedagang blokir jalan

Senin, 13 Januari 2014 - 17:45 WIB
Sewa lapak naik, pedagang blokir jalan
Sewa lapak naik, pedagang blokir jalan
A A A
Sindonews.com - Ratusan pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang memprotes kenaikan harga sewa lapak mereka. Dalam aksinya, para pedagang ini memblokir Jalan Jendral Sudirman, Kota Tangerang.

Sebelumnya, para pedagang menuntut negosiasi dengan pengelola pasar yang menaikkan harga sewa secara sepihak. Namun karena tak juga digubris, akhirnya pedagang melakukan aksi tersebut.

Sekurangnya 30 menit, ratusan pedagang memblokir dua akses Jalan Jendral Sudirman, baik itu yang menuju Kota Tangerang ataupun menuju Bandara dan Jakarta.

Para pengguna jalan yang melihat aksi blokir jalan mau tidak mau menghentikan kendaraannya. Akibatnya kemacetan mengular didua arah.

"Kami minta pihak pengelola untuk membatalkan kenaikan sewa lapak yang 15 persen. Karena ini sangat memberatkan kami sebagai pedagang kecil," kata Hermawan, salah seorang pedagang yang ikut memblokir akses Jalan Jendral Sudirman, Senin (13/1/2014).

Hermawan juga mengatakan, ia bersama ratusan pedagang lainnya juga sudah mengadukan nasibnya ini ke DPRD Kota Tangerang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2376 seconds (0.1#10.140)