Kali meluap, Pondok Gede-Lubang Buaya macet total

Senin, 13 Januari 2014 - 09:25 WIB
Kali meluap, Pondok Gede-Lubang Buaya macet total
Kali meluap, Pondok Gede-Lubang Buaya macet total
A A A
Sindonews.com - Hujan yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu 12 Januari 2014 sampai dengan Senin (13/1/2014) pagi ini menyebabkan Kali Molek, di kawasan Jatiwaringin, Pondok Gede meluap setinggi empat meter.

Luapan kali yang sampai ke jalan dari arah Plaza Pondok Gede menuju Lubang Buaya, Jakarta itu menyebabkan genangan setinggi satu meter, sehingga lalu lintas macet parah dan banyak motor yang mogok.

"Macet banget, banyak motor yang mogok, pokoknya situasi crowded. Saya enggak bisa ambil fotonya tadi, ngeri tenggelam HP (handphone)-nya," kata Marlina Rismaida, karyawan swasta kepada Sindonews, Senin (13/1/2014).

Ibu dua anak yang berencana bekerja di kawasan Jakarta Pusat itu memutuskan untuk kembali ke rumah di kawasan Pondok Gede, Bekasi, karena terjebak banjir sejak keluar rumah pada pukul 06.30 WIB.

"Dari Pondok Gede, dua kali nerobos banjir. Dari Pondok Gede kena banjir di Kali Molek arah Lubang Buaya, terus pas lewat Halim dijalannya tergenang air sedengkul. Akhirnya balik lagi, karena enggak bisa lewat," papar Lina.

Tak hanya di kawasan akses dari Pondok Gede menuju kawasan Lubang Buaya saja, Lina mengakui, rumah tempat tinggal di kawasan Perumahan Chandra Indah juga sempat dikempung banjir pada Minggu kemarin. "Di komplek saya banjir sedengkul, tapi sekarang sudah surut," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0408 seconds (0.1#10.140)