130 KK warga Kampung Pulo sudah mengungsi

Senin, 13 Januari 2014 - 02:53 WIB
130 KK warga Kampung Pulo sudah mengungsi
130 KK warga Kampung Pulo sudah mengungsi
A A A
Sindonews.com - Banjir yang terus meninggi di wilayah Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, memaksa ratusan Kepala Keluarga (KK) melakukan pengungsian ke tempat yang lebih aman.

Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, saat ini sudah ada sekira 130 KK yang mengungsi.

"130 KK sudah melakukan pengungsian. Mengingat banjir terus meninggi di kawasan tersebut. Mereka sudah menempati pengungsian di posko-posko yang sudah disediakan petugas," ungkap Kepala Seksi Informatika BPBD DKI Jakarta Bambang Surya Putra kepada SINDOnews, Minggu (12/1/2014) malam.

Jumlah pengungsi akibat banjir yang terjadi di Kampung Pulo ini diprediksikan akan terus bertambah. Hal itu lantaran air dari Depok dan Bogor akan tiba di permukiman Kampung Pulo sekitar dinihari ini.

Ratusan warga ini mengungsi di tiga posko yang siapkan, yakni di Masjid At-Tawabin yang berada di RT 13/03, Rumah Sakit Hermina di depan Gang I Kampung Pulo, dan Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur yang berada di Jalan Jatinegara Barat.

"Bantuan obat-obatan, tenaga kesehatan, dan peralatan tempat tidur sudah disiapkan di setiap posko," katanya.

Baca:
Ini sejumlah wilayah di Jakarta yang sudah kebanjiran
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6399 seconds (0.1#10.140)