Ini sejumlah wilayah di Jakarta yang sudah kebanjiran

Senin, 13 Januari 2014 - 00:50 WIB
Ini sejumlah wilayah...
Ini sejumlah wilayah di Jakarta yang sudah kebanjiran
A A A
Sindonews.com - Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan jika sejumlah wilayah di Jakarta sudah mengalami kebanjiran.

Menurut Kepala Seksi Informatika BPBD DKI Jakarta Bambang Surya Putra, wilayah yang sudah mengalami kebanjiran jumlahnya sudah cukup banyak.

"Wilayah yang sudah mengalami kebanjiran di antaranya ialah Cawang, Rawajati, Kalibata, Bidara Cina, Kampung Melayu, Bukit Duri, Karet Tengsin, Petamburan, Ulujami, Pondok Pinang, Bintaro, dan sejumlah titik di Jakarta Utara," sebut Bambang Surya Putra kepada SINDOnews, Senin (13/1/2014) dinihari.

Meskipun banyak, ketinggian air di sejumlah wilayah yang disebutkan bervariatif. Permukaan banjir yang paling tinggi sendiri saat ini ada di Kampung Melayu, Jakarta Timur, dengan ketinggian 135 cm.

"Kemungkinan di Kampung Melayu akan bertambah tinggi mengingat status pintu air di Depok dan Manggarai sudah Siaga II," lanjut Bambang.

Atas kondisi tersebut, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terkait kondisi ketinggian air di masing-masing pintu air yang dekat dengan pemukimannya. "Jika terus meninggi, kami minta warga untuk segera melakukan pengungsian," tutupnya.

Baca:
Ada banjir, pengendara diminta hindari jalan-jalan ini
Banjir diprediksi masuk Jakarta pukul 01.00 WIB
Pintu air Karet sudah Siaga I
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0962 seconds (0.1#10.140)