Hujan seharian, Katulampa Siaga III banjir

Minggu, 12 Januari 2014 - 19:10 WIB
Hujan seharian, Katulampa Siaga III banjir
Hujan seharian, Katulampa Siaga III banjir
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak, sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB, membuat ketinggian air di Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, terus naik hingga 130 centimeter dengan status Siaga III banjir Minggu (12/1/2014).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, ketinggian air yang semula pada pukul 07.00 WIB, hanya 80 centimeter terus beranjak naik, lantaran hujan di wilayah Bogor sejak pagi hari dengan intensitas sedang terus mengguyur.

"Sekarang masih bertahan di 130 centimeter. Kenaikan baru terjadi pada pukul 13.30 WIB. Sedangkan tadi pagi pada pukul 07.00 WIB hanya 80 centimeter," kata Petugas Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman saat dihubungi.

Menurutnya, ketinggian air Sungai Ciliiwung dengan status siaga III banjir itu akan terasa dampaknya ke Jakarta pada malam hari. "Untuk itu, kami imbau kepada warga yang tinggal dibantaran sungai Ciliwung, khususnya warga Depok dan Jakarta untuk waspada terhadap banjir kiriman akibat sungai Ciliwung meluap," katanya.

Menurutnya hingga saat ini wilayah Bogor masih terus diguyur hujan. "Kondisi cuaca di Puncak dan di sekitar Katulampa, Kota Bogor hujan gerimis. Kemungkinan volume air Sungai Ciliwung akan terus naik jika hujan di wilayah Bogor tak kunjung reda," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6995 seconds (0.1#10.140)