Jakarta tergenang, lalu lintas terpantau lancar

Minggu, 12 Januari 2014 - 18:21 WIB
Jakarta tergenang, lalu lintas terpantau lancar
Jakarta tergenang, lalu lintas terpantau lancar
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur ibu kota sejak Minggu pagi kemarin menyebabkan beberapa wilayah Jakarta tergenang dengan ketinggian rata-rata 20-40 cm. Sehingga menyebabkan kendaraan juga sulit melintas di kawasan yang ditutupi air genangan tersebut.

Informasi dari Traffic Management Center Ditlantas Polda Metro Jaya, genangan setinggi 20Cm terjadi di kawasan Gunung Sahari depan Mangga Dua Square, Jakarta Utara. Lalu lintas di sekitar lokasi dilaporkan lancar.

Kondisi serupa juga terjadi di Ciputat dekat Ramayana arah Pamulang, Tangerang Selatan. Air genangan setinggi 30 cm juga membasahi kawasan Kampung Bandan, sepeda motor bahkan tidak bisa melintas.

Di Outer Ring Road Kembangan arah Rawa Buaya, Jakarta Barat juga terdapat genangan setinggi 30 cm sementara genangan setinggi 40 cm juga melanda Jalan Karang Tengah depan perumahan Metro Permata.

Di depan Stasiun Tanjung Barat juga terdapat genangan yang menutupi jalur cepat dan jalur lambat. Bukan hanya genangan, hujan kali ini juga menumbangkan sebuah pohon yang berada di Jalan Salemba Raya arah Matraman, pohon tersebut menutupi mobil yang sedang parkir di bawahnya.

"Tidak ada kemacetan di kawasan genangan, hanya laju kendaraan sedikit terhambat," kata Petugas TMC Brigadir Arif ketika dihubungi.

Menurutnya, tidak terjadinya kepadatan dikarenakan hujan yang terjadi di hari libur sehingga banyak pengguna jalan yang lebih memanfaatkan liburnya di rumah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)