Tinjau hutan, Jokowi diprotes soal jalan rusak

Kamis, 09 Januari 2014 - 14:18 WIB
Tinjau hutan, Jokowi...
Tinjau hutan, Jokowi diprotes soal jalan rusak
A A A
Sindonews.com - Hendak melakukan peninjauan Hutan Kota Rawa Malang di Jalan TPU Budi Dharma RT05/10, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapat keluhan warga soal jalan sekitar yang rusak.

Pria yang biasa disapa Jokowi ini diserbu puluhan warga untuk melaporkan kondisi jalan di lingkungan tersebut. Karena, kerusakan di jalan tersebut sudah parah.

"Pak Jokowi, tolong jalan kampung kita dibeneri, (karena) kondisinya sudah kaya empang," kata seorang ibu, warga Cilincing, Jakarta Utara, di lokasi, Kamis (9/1/2014).

Warga lainnya juga melaporkan, jika pada musim hujan banjir di perkampungan warga itu bisa mencapai seleher orang dewasa. Karena genangan air itu bisa menenggelamkan warga.

"Di kampung sini kalau banjir sampai seleher. Warga pada tidur di atas kontainer," timpal warga ini.

Menanggapi keluhan warganya itu, Jokowi langsung mengambil handphone dari kantong sakunya lalu menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Manggas Rudy Siahaan.

Tanpa pikir panjang, mantan Wali Kota Solo ini langsung memerintahkan anak buahnya itu, agar segera memperbaiki jalan lingkungan di lokasi tersebut.

"Ya memang faktanya seperti ini, bertahun-tahun tidak diperbaiki. Kalau tidak pernah ke bawah, kita tidak pernah mengerti kalau ada jalan di Jakarta seperti ini," katanya.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI mempunyai kemampuan anggaran bagi perbaikan jalan, namun pemetaannya harusnya detail di tiap-tiap kampung. "Jangan sampai rakyat baru teriak, kita bergerak, itu enggak benar," tegasnya.

Dia melanjutkan, semestinya ada perencanaan yang benar, sehingga bisa diketahui jalan mana berkondisi rusak berat, sedang dan ringan. Sehingga nantinya bisa diprioritaskan jalan mana saja yang harus dikerjakan lebih dahulu. "Tapi rampunglah tahun ini Insya Allah rampung," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7898 seconds (0.1#10.140)