DTKJ sebut Dishub DKI payah

Rabu, 08 Januari 2014 - 11:17 WIB
DTKJ sebut Dishub DKI...
DTKJ sebut Dishub DKI payah
A A A
Sindonews.com - Dewan Transportasi Jakarta angkat bicara terkait penundaan penutupan Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan yang diambil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ketua Dewan Transportasi Jakarta, Azas Tigor Nainggolan, pasca penundaan penutupan terminal itu diumumkan Gubernur DKI, sampai kini belum ada langkah dari Dinas Perhubungan (Dishub) mengencangkan sosialisasi, pendekatan atau berdialog dengan penghuni terminal setempat.

"Sampai hari ini pun saya belum melihat dan mendengar ada langkah-langkah dari Dishub untuk mengencangkan sosialisasi, pendekatan atau dialog pasca pernyataan Gubernur," kata Tigor saat dihubungi, Rabu (8/1/2014).

Azas menilai, selama ini sosialisasi yang dilakukan Dishub terkait pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) kepada penghuni terminal hanya bersifat informasi. Hal itu membuktikan sistem birokrasi Pemprov DKI payah jika berkaitan dengan sosialisasi.

Ia mengutarakan, seharusnya Dishub gencar melakukan sosialisasi dan penjelasan ke penghuni Terminal Lebak Bulus sesuai intruksi Gubernur pasca penundaan penutupan terminal.

"Saya melihat belum ada tuh pendekatan-pendekatan kembali sampai sekarang," terangnya.

Azas menuding, Dishub sampai kini masih bersikeras dengan pola pikir pokok-pokoknya saja. Padahal dinas berseragam biru itu sudah diingatkan agar berdialog dengan pendekatan yang baik dan memberikan solusi.

Baca juga: Jokowi klaim urusan dengan PO sudah beres
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8986 seconds (0.1#10.140)