Jokowi pastikan Terminal Lebak Bulus tetap ditutup

Selasa, 07 Januari 2014 - 15:12 WIB
Jokowi pastikan Terminal Lebak Bulus tetap ditutup
Jokowi pastikan Terminal Lebak Bulus tetap ditutup
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI, Joko Widodo menegaskan, penutupan Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Lebak Bulus, Jakarta Selatan tetap akan dilakukan meski eksekusinya ditundanya.

"Terminal Lebak Bulus sudah saya bilang harus ditutup. Karena pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tidak bisa mundur lagi. Ini ada targetnya," katanya di Balai Kota, Selasa (7/1/2013).

Meski demikian, Jokowi masih enggan membeberkan sampai kapan terminal yang akan dibangun depo MRT itu ditunda penutupannya.

"Ditunda, tapi enggak mundur," jawabnya tidak jelas.

Menurut Jokowi, penundaan penutupan terminal ini terjadi hanya karena kurangnya penjelasan kepada penghuni terminal saja. Namun, bila sudah waktunya, terminal yang terletak di Jakarta Selatan itu tetap harus dibongkar

"Ini hanya penjelasan yang kurang saja. Pada saat titik dibongkar ya memang harus dibongkar, enggak ada waktu lagi," ujarnya.

Ia mengakui jika di terminal itu banyak yang menggantungkan hidup mulai dari sopir, pedagang asongan, kuli panggul hingga tukang parkir. Namun, apabila terus ditunda, biaya pembangunan depo MRT akan semakin mahal dan membebani pemerintah daerah.

"Kalau kita terus mundur, biaya infrastruktur akan semakin mahal," tukasnya.

Baca juga: Penutupan Terminal Lebak Bulus ditunda
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)