Penutupan Terminal Lebak Bulus ditunda

Selasa, 07 Januari 2014 - 09:26 WIB
Penutupan Terminal Lebak Bulus ditunda
Penutupan Terminal Lebak Bulus ditunda
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membongkar bangunan Terminal Lebak Bulus dinihari tadi ditunda. Sejumlah alat berat yang sudah ditempatkan di terminal tersebut akhirnya ditarik Dinas perhubungan DKI Jakarta.

Penundaan penutupan terminal itu dilakukan setelah 15 perwakilan awak bus AKAP menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 6 Januari 2014.

"Malam ini tidak jadi dilaksanakan penutupan. Masih melihat situasi dan kondisinya," kata Kepala Dishub DKI, Udar Pristono di hadapan ratusan penghuni Terminal Lebak Bulus, semalam.

Pengumuman tersebut kontan membaut penghuni Terminal Lebak Bulus lega. Usai diumumkan penundaan secara resmi, giliran pihak kepolisian melakukan dialok dengan ratusan sopir bus dan penghuni terminal sekitar pukul 22.00 WIB.

"Resmi ditunda hari ini. Sekarang kami minta kalian bubar dan pulang ke rumah masing-masing untuk istirahat," kata Kapolsek Metro Cilandak Kompol Sungkono di lokasi.

Ditemui di luar terminal, Sungkono mengatakan, dengan ada adanya keputusan resmi penundaan penutupan ini, penjagaan di Terminal Lebak Bulus dikembalikan seperti semula.
Ratusan aparat gabungan yang berjaga sejak pagi tadi di lokasi ditarik mundur ke satuan masing-masing.

"Pengamanan dari jam 6 pagi tadi. Karena keputusan dari Gubernur dan Kadishub, pasukan kita kembalikan lagi dan langsung dikosongkan," ucapnya.

Ia mengaku tidak mengetahui sampai kapan eksekusi penutupan termina ini ditunda. Walau demikian, jajarannya akan selalu siap membantu Pemda DKI dalam hal pengamanan.

"Belum tahu sampai kapan, tapi kita selalu siap," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)