Nur Mahmudi anggap Jokowi contek Depok

Jum'at, 03 Januari 2014 - 09:13 WIB
Nur Mahmudi anggap Jokowi contek Depok
Nur Mahmudi anggap Jokowi contek Depok
A A A
Sindonews.com - Kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang mewajibkan PNS DKI untuk tidak membawa kendaran pribadi tiap hari Jumat dianggap menganggap program Pemerintah Kota Depok.

Sejak 2012, Pemkot Depok sudah menerapkan kebijakan tersebut berupa One Day No Car (ODNC) yang dilakukan tiap hari Selasa.

Menurut Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, apa yang sudah dilakukan Pemkot Depok selama ini dalam program ODNC sudah diikuti oleh berbagai wilayah.

"Pertama saya mengapresiasi bahwa tekad Provinsi DKI Jakarta untuk menghemat energi, prinsip ini terus kami sosialisasikan, berdayakan supaya masyarakat dalam penggunaan energinya bisa dikurangi," katanya di Depok, Jumat (3/1/2014).

Terutama, lanjutnya, mengurangi kendaraan roda empat. Nur Mahmudi mengklaim tahapan perjuangan yang sudah dilakukan itu, tidak hanya dilakukan PNS Depok.

Beberapa pihak seperti PLN Depok, Kodim, Divisi Infantri 328, Batalyon 328, Pemkab Bekasi empat bulan lalu sudah melakukan hal serupa. Bandung dan Bekasi juga melakukannya tiap hari Jumat.

"ekarang DKI juga melakukan yang sama, mudah-mudahan PNS DKI bisa memahami," tegasnya.

Nur Mahmudi juga menghormati kebijakan masing-masing wilayah terkait kebijakan ODNC dan aturan teknis yang dijalankan.

Ia juga berupaya untuk meningkatkan kualitas angkutan umum khususnya angkot, terutama menjamin keamanan penumpang.

"Disamping kita mengajak masyarakat untuk menggunakan angkutan umum, kami juga berupaya tingkatkan kualitas kendaraan tersebut, tingkatkan keamanan dan kedisiplinan masing - masing angkutan umum," tandasnya.

Baca juga: Jokowi larang PNS bawa kendaraan, tapi sebulan sekali
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)