Modus perampokan di angkot pura-pura batuk

Kamis, 02 Januari 2014 - 22:18 WIB
Modus perampokan di angkot pura-pura batuk
Modus perampokan di angkot pura-pura batuk
A A A
Sindonews.com - Pasca tahun baru, aksi kejahatan spesialis di angkot masih terjadi. Kali ini angkot yang digunakan yakni D11 trayek jurusan Pasar PAL-Terminal Depok.

Aksi mereka terorganisir dimulai dari dua pelaku yang menaiki angkot D11 tersebut, kemudian hendak mencuri Blackberry milik penumpang perempuan. Untungnya smartphone tersebut tidak sempat diambil pelaku.

Sebab pelaku langsung ikut turun saat penumpang wanita tersebut turun karena ketakutan. Hanya selang beberapa detik, mobil Xenia hitam B 1621 ZFC yang sudah membuntuti aksi dua pelaku di dalam angkot, sudah menunggu di samping Bank Danamon.

"Di dalam mobil Xenia ada tiga, saya keluar warung, mobil itu sudah ada, tiba-tiba ada ibu-ibu turun ketakutan, saya lihat dua orang turun angkot masuk mobil Xenia itu, katanya ibu itu mau dirampok," kata Hasan, saksi mata yang juga pemilik warung, Kamis (2/1/2014).

Hasan menambahkan, satu pelaku yang turun dari angkot apes kejeblos drainase sebelum dikeroyok warga. Korban, kata Hasan, mengaku sudah curiga sejak awal karena pelaku selalu berpura-pura batuk.

"Modusnya sering pura-pura batuk dan berdehem di tenggorokan begitu, biar penumpang lengah, pelaku empat orang langsung dibawa ke Polres Depok," katanya.

Baca:
Ada perampokan, Margonda macet parah
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)