Acara Jakarta Night Festival & pengaturan lalu lintas

Minggu, 29 Desember 2013 - 17:53 WIB
Acara Jakarta Night Festival & pengaturan lalu lintas
Acara Jakarta Night Festival & pengaturan lalu lintas
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka menyambut perayaan malam Tahun Baru 2014, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Night Festival.

Acara tersebut akan berlangsung pada hari Selasa 31 Desember 2013, mulai pukul 19.00-24.00 WIB di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman atau di Bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Dukuh Atas.

Rangkaian acara Jakarta Night Festival tersebut meliputi, 12 panggung hiburan seni musik dan budaya, kirab atau jalan bersama Gubernur dan FORKOMPIMDA, atraksi marching band dan parade seni budaya Nusantara, serta countdown pergantian tahun.

"Terkait dengan rangkaian kegiatan tersebut, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan pada saat acara berlangsung," kata Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Udar Pristono dalam rilis yang diterima redaksi Sindonews, Minggu (29/12/2013).

Penutupan tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 19.00-02.00 WIB dengan memperhatikan situasi di lapangan. Penutupan dimaksudkan untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi dari kendaraan bermotor untuk persiapan acara Jakarta Night Festival 2014.

Adapun ruas-ruas jalan yang akan dilakukan penutupan adalah sebagai berikut:

  1. Jalan Majapahit (sisi Timur, Simpang Harmoni sampai dengan Simpang Medan Merdeka Utara).

  2. Jalan Museum.

  3. Jalan Medan Merdeka Barat (sisi Barat & Timur).

  4. Jalan Medan Merdeka Selatan (sisi Utara & Selatan, kecuali menuju Sekretariat Wakil Presiden RI & Kedubes AS).

  5. Jalan MH Thamrin (Bundaran Air Mancur/Patung Kuda sampai dengan Dukuh Atas).

  6. Jalan Jenderal Sudirman (Simpang flyover Prof. Dr Satrio/Casablanca sampai dengan Dukuh Atas, arah selatan-utara untuk jalur cepat akan ditutup mulai dari depan Gedung BRI Sudirman, sedangkan jalur lambat ditutup mulai simpang flyover Prof Dr Satrio/Casablanca).

  7. Jalan Budi Kemuliaan.

  8. Jalan Kebon Sirih (Simpang Jembatan Serong sampai simpang Jalan Agus Salim /Sabang).

  9. Jalan Wahid Hasyim (Simpang Jalan Mas Mansyur sampai dengan simpang Jalan Agus Salim/Sabang).

  10. Jalan Kebon Kacang.

  11. Jalan Imam Bonjol (Simpang Jalan Agus Salim/Jalan Pamekasan sampai dengan Bundaran HI).

"Selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut disterilkan dari kendaraan bermotor, sepeda, delman, dan gerobak pedagang kaki lima," tulis Udar.

Dengan adanya penutupan sejumlah ruas jalan dan pelarangan melintas bagi kendaraan bermotor tersebut, Dinas Perhubungan Pemprov DKI dan Ditlantas Polda Metro menyiapkan sejumlah pengalihan lalu lintas, sebagai berikut:
  1. Pengalihan Utara-Selatan. Kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan diarahkan melalui Jalan Ir H Juanda atau Jalan Abdul Muis.

  2. Pengalihan Selatan-Utara. Kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju ke Utara diarahkan melalui Jalan Mas Mansyur atau Jalan Karet Pasar Baru Timur.

Mengingat akan dilakukan penutupan jalan tersebut, Udar mengimbau kepada pengelola gedung dan mal yang memiliki akses keluar/masuk di sepanjang lokasi acara Jakarta Night Festival diharapkan dapat menginformasikan kepada pengunjungnya agar dapat hadir sebelum pukul 19.00 WIB.

Untuk para panitia dan pengunjung Jakarta Night Festival yang membawa kendaraan, Dinas Perhubungan menyarankan untuk mengambil parkir di IRTI Monas, Silang Monas Tenggara & Silang Monas Timur Laut, Lapangan Banteng, Parkir Timur Senayan, area parkir Polda Metro Jaya, serta fasilitas parkir off street (gedung, kantor, dll ) yang ada di sepanjang lokasi acara.
(hyk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1303 seconds (11.210#12.26)