Ribet, pengendara pilih tunggu pintu M1 Dibuka

Jum'at, 27 Desember 2013 - 17:29 WIB
Ribet, pengendara pilih tunggu pintu M1 Dibuka
Ribet, pengendara pilih tunggu pintu M1 Dibuka
A A A
Sindonews.com - Hari kedua pemberlakuan sistem buka tutup Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, berlangsung semrawut. Ratusan kendaraan memilih menumpuk di Pintu M1 menunggu akses ke bandara tersebut dibuka.

Pantuan SINDO, Jumat (27/12/2013), nampak di Pintu M1, para pengendara roda empat dan roda dua dari Tangerang rela menunggu berjam-jam daripada harus memutar melalui Jalan Perimeter Selatan.

“Saya tidak tahu jalan alternatif yang baru. Apalagi, katanya jauh harus memutar dahulu,” ujar Fitri Handayani (31) seorang pengendara mobil pribadi dari Neglasari, Kota Tangerang.

Keluhan tersebut juga diamini pengendara lain, yakni Agung Wibawa dan Farid warga Kotabumi, Kabupaten Tangerang. Keduanya adalah ustad yang ingin mengajar mengaji di Masjid At-Taqwa, Garuda Maintenance Facilities (GMF) Bandara Soekarno-Hatta.

"Kalau saya harus memutar ke Rawabokor terlalu jauh dan banyak mobil besar lewat sana, macet pula, lebih baik menunggu pintu M1 di buka,” ujarnya.

Selain harus memutar, alasan keduanya, karena jarak antara Pintu M1 dengan masjid At-Taqwa GMF berdekatan.

"Kalau mesti memutar memakan waktu lama, sedangkan jarak ke masjid At-Taqwa lebih dekat lewat Pintu M1, jadi saya lebih baik menunggu pintu M1 di buka saja,” katanya.

Para pengendara yang ingin ke Bandara itu berharap Pemerintah Kota Tangerang dan pihak terkait di bandara Soekarno-Hatta mempermudah akses jalan pengganti M1.

“Papan petunjuknya pertama kami harap banyak, lalu berikan kemudahan, jangan mutaar-mutar. Kita jadi bingung,” ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)
pixels