Hokben terbakar, perjalanan kereta terganggu 30 menit

Jum'at, 27 Desember 2013 - 10:48 WIB
Hokben terbakar, perjalanan kereta terganggu 30 menit
Hokben terbakar, perjalanan kereta terganggu 30 menit
A A A
Sindonews.com - Akibat kompor gas meledak di restoran Hoka-Hoka Bento (Hokben) yang ada di dalam Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat terbakar. Api berkobar besar dengan melahap restoran jepang tersebut Jumat (27/12/2013), pada pukul 09.05 WIB.

Menurut Kepala Seksi Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat Sudarno mengatakan, api berasal dari salah satur restoran cepat saji yang menjual makaanan Jepang. Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

"Api berasal kami kuasai dan berhasil kami padamkan selama 30 menit dengan mengerahkan 15 mobil pemadam. terangnya di lokasi kebakaran.

Sementara itu Humas PT KAI Daop 1 Sukendar Mulya mengatakan, akibat kebakaran tersebut perjalanan kereta api mengalami gangguan. Semua jalur yang melintasi stasiun tersebut harus tertahan selama 30 menit. "Perjalanan kereta api tertunda selama 30 menit," ucapnya.

Sambung Sukendar, PT KAI meminta maaf kepada para penumpang atas insiden ini. Dia memastikan semua kini sudah tertangani.

Pantauan di lokasi, sempat terdengar ledakan sebelum api membesar. Akibatnya calon pengguna kereta pun berhamburan berlari menyelamatkan diri.

Main hal stasiun gambir dimana terdapat loket penjualan tiket dan restoran di lantai satu langsung tutup. Ini dilakukan karena petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api agar tidak menyebar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)