PKB Depok minta keluarga Gus Dur rela dijadikan APK

Kamis, 26 Desember 2013 - 20:38 WIB
PKB Depok minta keluarga Gus Dur rela dijadikan APK
PKB Depok minta keluarga Gus Dur rela dijadikan APK
A A A
Sindonews.com - Aksi sweeping foto KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada alat peraga kampanye (APK) oleh pendukung Gus Dur (Gusdurian) berdampak luas.

Sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok Idham Darmawan meminta kerelaan dan keridaan keluarga Gus Dur. Menurutnya, sosok presiden RI tersebut merupakan milik semua kalangan dan dunia.

"Kita minta keridaan dari pihak keluarga (Gus Dur). Kita ingin menempatkannya sebagai sosok yang dimiliki semua pihak, baik secara nasional dan internasional," ujarnya di Depok, Kamis (26/12/2013).

Idham menegaskan, selama ini, pihaknya tetap konsisten dan menjalankan hasil muktamar. Terlebih lagi, dalam melakukan pendampingan para kiai.

"Karena kita yang konsisten memperjuangkan nilai politik Aswaja, harapannya bisa masuk PT. Untuk itu, kita mohon kerelaan pihak keluarga," paparnya.

Salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPR RI PKB Edy Faisal, mengaku penggunaan foto Gus Dur di APK merupakan amanat dari DPP. Ia mengakui tak ada maksud mengeksploitasi, apalagi Gus Dur sudah meninggal dunia.

"Kami mengeksploitasi pikiran dan perjuangannya. Kalau ada yang marah fotonya dipakai, berarti pandangannya picik. Sebab, Gus Dur itu milik bangsa merupakan tokoh besar yang dikenal secara nasional dan dunia. Kami tak takut kalau di-sweeping," tegasnya.

Sebelumnya, Yenny Wahid marah dengan petinggi PKB yang mengeksploitasi foto Gus Dur di APK. Terlebih lagi, masih banyak pendukungnya di tingkat bawah. Salah satu dampaknya, sweeping foto Gus Dur pada salah satu APK milik caleg PKB. (lns)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0002 seconds (0.1#10.140)