Hari ini, Arief-Sachrudin dilantik

Selasa, 24 Desember 2013 - 09:12 WIB
Hari ini, Arief-Sachrudin dilantik
Hari ini, Arief-Sachrudin dilantik
A A A
Sindonews.com - Setelah gagal empat kali, pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah-Sachrudib, rencananya akan digelar hari ini.

Pelaksanaan pelantikan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangerang ini rencananya akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten, Rano Karno.

Pelantikan pasangan yang memenangkan suara warga Kota Tangerang lebih 48 persen pada Pemilukada Kota Tangerang Agustus lalu ini sudah mulai dihadiri para undangan.

Rapat paripurna akan dipimpin langsung jajaran pimpinan DPRD Kota Tangerang, diantaranya Ketua Herry Rumawatine, Gatot Wibowo, Karnadi, dan Bonnie Mufidjar.

Saat ini para undangan sudah mulai hadir untuk menyaksikan pelantikan pasangan yang pada pemilukada lalu diusung Demokrat, PKB dan Gerindra ini.

Untuk diketahui pelantikan Arief-Sachrudin sudah empat kali batal digelar. Dua pembatalan yang pertama karena SK penangangkatan keduanya belum turun dari Mendagri. Sementara dua pembatalan selanjutkan karena Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah mengaku tidak siap melantik pasangan ini.

Pelantikan keempat yang digelar pada 18 Desember lalu digagalkan mendadak oleh Atut setelah sehari sebelumnya, KPK menetapkan status Atut sebagai tersangka dalam kasus suap kepada Akil Mochtar.

Setelah ditahan, Atut mengembalikan mandat kepada presiden untuk melantik pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

Presiden memerintahkan Rano Karno yang selama beberapa tahun terakhir ini mendampingi Atut sebagai wakilnya untuk melantik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4488 seconds (0.1#10.140)