Jokowi kantongi oknum 'pemain' dilelang kepsek

Senin, 23 Desember 2013 - 15:27 WIB
Jokowi kantongi oknum pemain dilelang kepsek
Jokowi kantongi oknum 'pemain' dilelang kepsek
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Joko Widodo mengaku, sudah mengantongi sejumlah nama yang terindikasi melakukan kecurangan sistemik dalam lelang kepala sekolah (kepsek) DKI.

Meksi demikian, orang nomor satu di DKI ini enggan membeberkan nama-nama tersebut karena hasil penyelidikan tim investigasi belum final.

"Beberapa sudah ketemu, tapi belum final. Jadi saya belum bisa menyampaikan," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2013).

Jokowi berjanji akan menyampaikan oknum yang 'bermain' dalam lelang jabatan kepala sekolah bila datanya sudah lengkap. "Nanti kalau sudah terkumpul semuanya, akan kita beri tahu," janjinya.

Mantan Wali Kota Solo ini mengungkapkan, dugaan kecurangan sistemik dalam lelang jabatan kepala sekolah terjadi di wilayah Jakarta Utara.

"Di Utara, itu yang belum sampai ketemu total. Namanya belum ketemu semua kok suruh ungkap-ungkap. Keliru nanti," ujarnya.

Menurut Jokowi, penyelidikan kasus ini masih terus dilakukan tim investigasi hingga sekarang. Bila memang nantinya ditemukan ada permainan, bukan tidak mungkin proses lelang jabatan tersebut diulang.

"Ya bisa saja, kalau ada masalah diulang dan bisa saja gugur kalau memang di situ ada permainan. Kan enggak apa-apa, gugur satu tumbuh seribu," tandasnya.

Baca berita terkait:
Bentuk tim investigasi, Ahok ancam pidanakan kepsek
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)