Perbaikan jalan, Satlantas lakukan rekayasa

Rabu, 18 Desember 2013 - 19:28 WIB
Perbaikan jalan, Satlantas lakukan rekayasa
Perbaikan jalan, Satlantas lakukan rekayasa
A A A
Sindonews.com - Untuk mengurai kemacetan akibat peninggian Jalan Daan Mogot, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jakarta Barat melakukan rekayasa. Langkah ini terpaksa dilakukan karena Satlantas sendiri kebingungan untuk mengalihkan arus.

Wakasatlantas Polres Jakarta Barat Budiyono menegaskan, pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan Daan Mogot sejauh ini berjalan kondusif.

Namun dia mengakui jika peninggian jalan membuat arus kendaraan dari Grogol menuju Kalideres semakin padat. Terlebih alternatif jalan di sekitar lokasi perbaikan sangat terbatas.

Menurutnya, jalan Daan Mogot itu merupakan satu-satunya akses jalan menuju Kalideres dan Tangerang

"Sejak dibuat jalur busway di Koridor III di lokasi itu memang sudah padat, apalagi ada perbaikan jalan, sudah pasti kemacetan tidak dapat dihindari," ungkapnya, Rabu (18/12/2013).

Sejauh ini, lanjut Budiyono, pihaknya hanya bisa memaksimalkan penggunaan badan jalan yang tidak diperbaiki. Sebab itu, selama proses pengerjaan, pihaknya menempatkan sejumlah personel kepolisian lalulintas di sekitar lokasi. Hal itu untuk mengarahkan kendaraan agar berjalan teratur dan tetap berhati-hati.

"Jadi hanya sebatas rekayasa saja, tidak bisa dibuat pengalihan jalan, dibuang kemanapun tetap percuma, terpaksa menggunakan badan jalan yang ada saja," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6649 seconds (0.1#10.140)