Jokowi deklarasikan Kota Layak Anak di kolong tol

Selasa, 17 Desember 2013 - 15:20 WIB
Jokowi deklarasikan...
Jokowi deklarasikan Kota Layak Anak di kolong tol
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI, Joko Widodo mendeklarasikan program Jakarta menuju Kota Layak Anak di kolong Jembatan Tol Sedyatmo, RT10/06, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Jokowi, implementasi program Kota Layak Anak di Jakarta memerlukan waktu. Meski demikian program tersebut telah dimulai di Jakarta Utara.

"Ini perlu waktu, tapi sudah dimulai. Kota Layak Anak harus ramah lingkungan, khsususnya buat anak-anak dan layak bagi siapapun," katanya di lokasi, Selasa (17/12/2013).

Orang nomor satu di DKI ini menuturkan, untuk mewujudkan Kota Layak Anak, dibutuhkan banyak public space, forum anak dan kegiatan yang berkaitan dengan kreativitas anak. "Ini yang siapkan Wali kotanya," singkatnya.

Jokowi menjelaskan, dimulainya program Kota Layak Anak di wilayah Jakarta Utara atas keinginan masyarakat sendiri tanpa harus didorong pemerintah.

Jokowi mengaku akan menunjuk satu titik di wilayah kelurahan sebagai percontohan atau pilot project program Kota Layak Anak ini.

Di wilayah RT10/06, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pembangunan Kota Layak ditargetkan selesai lima tahun. "Lima tahun itu juga sudah bagus," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0733 seconds (0.1#10.140)